Jumat, 24 Juni 2016

Model rambut sesuai bentuk wajah

Menentukan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita memang gampang-gampang susah.Karena tidak semua model rambut cocok dengan bentuk wajah kita.Bentuk wajah orang tak semua sama.Ada yang berbentuk bulat,ada yang berbentuk kotak,ada pula yang berbentuk hati,dan sebagainya.
Banyak wanita yang kesulitan menilai bentuk wajahnya sendiri.Jangan khawatir,Sebelum kita membahas model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita,akan kita ulas dulu bagaimana sih cara menentukanbentuk wajah kita ?

cara menentukan bentuk wajah


1.Berdirilah di depan cermin

Berdirilah di depan cermin yang besar dan pastikan cermin itu tidak akan bergoyang jika kita pegang.Ambil posisi senyaman mungkin yang sekiranya tangan anda bisa menjangkau cermin tampang harus menyondongkan badan.
Hadapkan wajah anda ke cermin dengan tegak dan bahu sedikit ditarik ke belakang.ikat rambut anda agar wajah dapat terlihat lebih jelas tanpa ada penghalang.

2.Telusuri bentuk wajah anda

Ambil lah alat yang bisa digumakan untuk menggambar seperti spidol non permanen , lipstick , atau apapun sejenisnya.Tempelkan alat tadi di cermin tepat di tepi wajah anda.Usahakan wajah anda tidak goyang agar gambar yang anda hasilkan sesuai dengan bentuk wajah anda.


3.Berikan kesimpulan pada wajah anda

Perhatikanlah bentuk dari hasil gambaran anda tadi.Silahkan tentukan bentuk wajah anda.


A.Model rambut untuk wajah kotak


Rambut bergelombang


Jika anda merupakan wanita yang memiliki bentuk wajah kotak,gaya rambut bergelombang ini sangat disarankan untuk anda.Mengapa demikian ? karena gelombang pada rambut akan menutupi garis wajah kotak anda.Hal-hal yang perlu diperhatikan saat anda memilih gaya rambut ini adalah,pertama adalah biarkan rambut anda panjang dulu untuk menutupi rahang anda yang cenderung besar dan lebar.Lalu,catoklah menggunakan wavy untuk memberikan gelombang.Sebaiknya hindari penggunaan belahan tengah karena justru akan memperjelas wajah kotak anda.

Rambut ekor kuda


Untuk anda yang sibuk di luar rumah,gaya rambut ini sangat sesuai untuk anda.Disamping tidak gerah juga akan terasa nyaman karena rambut anda yang terkikat akan membuat anda bebas beraktifitas.

B.Model rambut wanita wajah hati



Ciri dari wanita berwajah hatiadalah dagunya yang runcing dan bentuk rahangnya yang jelas.Wajah wanita model bentuk hati ini bisa menerapkan model gaya rambut pendek dan juga rambut panjang.Gaya rambut poni samping juga sangat disarankan untuk menutupi bagian kening yang cenderung lebar.

C.Model rambut wanita wajah oval

Rambut pendek


Beberapa jenis rambut pendek yang disarankan untuk anda adalah rambut pendek keriting dengan poni menyamping,rambut bob nungging pendek dengan poni miring,rambut shaggy pendek nampak telinga agak mirip dengan potongan pria.

Rambut panjang


Bagi anda yang suka sekali melakukan treatment atau suka merawat rambut ,potongan jenis ini sangat disarankan.Namun,bagi anda yang kurang menyukai kerepotan,sebaiknya anda menggunakan model potongan rambut pendek saja.Jenis potongan rambut panjang yang cocok untuk wajah oval adalah rambut panjang sebahu dengan gaya belah tengah tanpa poni,rambut panjang lurus namun diberi poni di bagian depan,dan rambut panjang keriting gantung.

nah.. anda tinggal memilih ingin menggunakan model yang mana.


D.Model rambut wanita wajah bulat


Rambut panjang natural


Ini sangat cocok untuk menyerasikan bentuk wajah anda yang bulat.Cara mengatur rambut panjang ini lebih mudah dibandingkan rambut pendek yang membutuhkan perawatan ekstra.caranya adalah biarkan rambut anda terurai ke bawah secara natural,namun tugas anda selanjutnya adalah membuat rambut natural itu nampak mengembang dan bervolume.

Rambut panjang layer


model selanjutnya adalah model panjang layer.Potongan ini akan lebih bagus lagi jika diberi poni menyamping atau poni belahan tengah.

Rambut bob panjang depan


Bedanya model rambut ini dengan potongan bob lainnya adalah ukuran panjang antara bagian depan dan belakangnya berbeda.Bagian depannya lebih panjang daripada bagian belakangnya.Fungsi perbedaan panjang ini adalah untuk menutupi wajah bulat anda.


Rambut panjang gelombang bawah


Jika anda mempunyai rambut yang panjang , lurus , dan tipis maka aturlah bagian bawahnya menjadi bergelombang sehingga dapat mengimbangi wajah bulat anda dan menambah kesan seksi di wajah anda.


Rambut panjang keriting


Untuk mengaplikasikan rambut keriting dengan wajah bulat anda , anda harus memberi potongan layer di bagian kanan dan kiri sehingga wajah anda akan terlihat lebih tirus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar